Apa Fakta Menarik Film Anime Josee, the Tiger and the Fish

Tak terasa, tahun 2020 dapat langsung berakhir. Selama tahun ini, ada banyak sekali anime series maupun film kondang yang rilis dan makin lama memanjakan para penggemar animasi Jepang. Salah satu yang gak boleh dilewatkan adalah film anime Josee, the Tiger and the Fish.

Film bergenre Romance yang dipadukan bersama dengan Slice of Life ini sebenarnya ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar.

Namun, tak dapat terasa lengkap nih menanti film ini tanpa jelas sebagian fakta berikut. Yuk kita simak!

Disutradarai oleh sutradara anime Noragami

Film ini nantinya dapat disutradarai oleh Kotaro Tamura. Bagi kalian yang masih asing, Kotaro Tamura adalah sutradara sekaligus storyboarder serial anime Noragami.

Selain Noragami, Kotaro Tamura termasuk ikut menulis storyboard untuk sebagian anime kondang lainnya seperti Fullmetal Alchemist Brotherhood, Sword Art Online, Blue Exorcist, sampai My Hero Academia the Movie.


Diadaptasi dari novel Jepang karya Seiko Tanabe

Film anime Josee, the Tiger and the Fish diadaptasi dari novel roman berjudul serupa karya Seiko Tanabe yang dirilis tahun 1984.

Penulis yang tutup umur pada tahun 2019 ini sebenarnya dikenal raih banyak penghargaan bergengsi, terasa dari Akutagawa Prize, Yomiuri Prize, Asahi Prize sampai mendapat kehormatan sebagai Person of Cultural Merit atas kontribusinya di dunia literatur.

Filmnya udah rilis sejak tahun 2003

Josee the tiger and the fish anime sub indo sebenarnya sudah dirilis akhir tahun 2003 silam, dibintangi oleh Satoshi Tsumabuki dan Chizuru Ikewaki.

Film ini masuk sebagai tidak benar satu film Jepang paling baik versi Kinema Junpo Poll of Film Critic dan berhasil mengakibatkan pemeran utamanya, Satoshi Tsumabuki memenangkan kategori best actor didalam Kinema Junpo dan Hochi Film Award.

Diremake didalam versi Korea

Tak cuma versi animenya saja, film Josee termasuk dapat di-remake ke didalam versi Korea, lho.

Nantinya, film versi Koreanya dapat disutradai oleh Kim Jong Kwan, yang termasuk ikut menyutradai film Persona. Gak cuma itu, Josee termasuk dibintangi oleh Nam Joo Hyuk sebagai Young Seok dan Han Ji Min sebagai Josee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *