Pusat Domba Aqiqah Cimahi? Ini Tempatnya

Pusat Domba Aqiqah Cimahi – Domba menjadi salah satu hal yang berperan penting dalam aqiqah. Aqiqah tidak akan sah, jika domba yang disembelih tidak memenuhi syarat aqiqah. Itulah mengapa ketika memilih domba harus cermat dan benar-benar tahu ciri-ciri domba yang memenuhi syarat untuk aqiqah. Terkadang membedakan domba yang sudah umur atau belum bagi orang awam itu susah. Atas dasar itu, mengapa dalam memilih domba, setidaknya sudah mengetahui domba aqiqah detail.

Di Cimahi, pusat domba aqiqah ada banyak dan cukup mudah ditemukan. Tentunya ini menjadi nilai plus mengingat akan memudahkan anda membeli domba yang sesuai dengan dana dan budget anda. hanya saja anda perlu cermat, mengingat tidak semua pusat domba Aqiqah Cimahi itu menawarkan domba aqiqah yang berkualitas.

Bagi anda yang belum tahu, berikut ialah panduan memilih domba aqiqah yang sehat dan berkualitas.

Tips Memilih Domba Aqiqah Cimahi

Memilih domba aqiqah memang gampang-gampang susah, apalagi jika anda awam mengenai per-domba-an, maka harus betul-betul cermat. Jangan sampai ketipu, apalagi dengan iming-iming harga murah. perlu diingat bahwa, domba menentukan sah atau tidaknya aqiqah anda.

Nah, sebagai panduan awal berikut kami berikan ciri-ciri domba aqiqah yang memenuhi syarat. Sebenarnya syarat hewan aqiqah diantaranya ialah sudah cukup umur, tidak cacat, sehat dan tidak ada bagian hewan yang terpotong.

Untuk lebih jelasnya, bisa anda simak penjelasannya sebagai berikut.

1.    Sudah Cukup Umur

Kecukupan umur domba ini, ada yang mengatakan bahwa lebih dari satu tahun, namun juga ada jika umur kambing sudah lebih dari 6 bulan maka sudah sah digunakan untuk hewan aqiqah.

Namun untuk melihat apakah domba sudah cukup umur atau belum bisa dilihat dari giginya, apakah gigi susunya sudah berhanti dengan gigi besar. Tidak harus semua giginya, namun minimal 2 gigi sudah berganti menjadi gigi besar maka sudah dianggap cukup umur.

2.    Ukurannya Panjang dan Gemuk

Ketika anda berada di pusat domba Aqiqah mungkina akan menemukan domba dengan berbagai kondisi. Sebisa mungkin anda memilih domba yang ukuran badan serta telinganya panjang. Usahakan juga akan memilih domba yang gemuk.

Bagaimana cara cepat mengetahui apakah domba itu gemuk atau tidak? Cukup pegang bagian punggung domba, jika ada bagian yang menonjol namun bukan tulang, itu salah satu tanda bahwa domba yang anda pilih itu gemuk.

Biasanya domba yang ukurannya besar dan gemuk ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi juga.

3.    Fisik dan Tampilan Bagus

Pastikan anda memilih domba yang fisiknya bagus dan tidak cacat. Cermati semua bagian tubuh domba. Usahakan juga memilih domba yang gerakannya lincah, matanya awas, bulunya juga halus dan bersih, serta mempunyai nafsu makan yang tinggi.

Domba dengan ciri-ciri tersebut, in syaa Allah dalam keadaan sehat dan siap dijadikan untuk domba aqiqah. Namun jika anda masih kurang yakin untuk beli sendiri, maka bisa mengajak teman anda yang ahli domba untuk memilih domba yang pas buat anda.

Altenatif lainnya anda bisa mengunjungi pusat domba aqiqah Cimahi yang terpercaya dan profesional, Assabiq Aqiqah yang menyediakan domba sehat dan memenuhi syarat aqiqah dengan berbagai ukuran, jenis kelamin dan harga. Anda juga bisa sekalian mengambil paket aqiqah mulai dari 1 jutaan. Murah bukan!

Baca juga Jasa Aqiqah Bandung Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *