3 Strategi Pemasaran Properti Untuk Meningkatkan Penjualan Kita (Update 2020)

Ditengah kompetisi dunia properti yang padat, strategi pemasaran properti Marketing Sedayu Indo Group yang cepat dan tepat guna sangat dibutuhkan untuk menambah angka penjualan anda.

Namun, ada kalanya perubahan jaman membuat kamu harus memikirkan ulang strategi pemasaran properti anda.

Hal ini perlu dilakukan supaya strategi pemasaran Anda bisa dapat tersampaikan dengan baik.

Oleh sebab itu, tambah 3 strategi pemasaran properti ini untuk menambah penjualan anda;

  1. Internet Marketing

Internet Marketing berperan cukup penting pada strategi pemasaran properti anda, sebab pada jaman canggih ini teknologi dan manusia tidak dapat dipisahkan.

Tentu kamu dapat memanfaatkan hal ini dengan memasukan internet marketing dalam strategi pemasaran anda.

Pertama, ayo kita cek hal utama dalam strategi internet marketing untuk bisnis, Sudahkah kamu mempunyai website dan email profesional?

Website perusahaan dan email profesional bisa diibaratkan sebagai wajah utama bisnis kita di dunia digital. Jika customer tidak melihat kredibilitas dalam kedua hal ini, mereka bisa jadi membatalkan niat untuk melakukan pembelian produk yang kita jual. Tentu hal ini yang kita hindari bukan?

Anda dapat mengawali dengan membuat website perusahaan dengan nama domain seperti namabisnisanda(dot)com, atau namabisnisanda(dot)id untuk mengacu pada customer dalam negeri.

Ada baiknya kita mendiskusikan ini dengan tim Digital Marketing perusahaan Anda untuk pemilihan nama domain perusahaan.

Penggunaaan nama e-mail profesional juga tak kalah penting. Dengan memakai e-mail profesional, Anda bisa memperkuat kredibilitas bisnis kita di mata customer.

E-mail profesional yang dimaksud adalah pemakaian nama@BisnisAnda(dot)com dibanding nama@gmail(dot)com.

Kedua, dalam strategi internet marketing yang harus Anda miliki adalah strategi marketing media sosial (Social Media Marketing).

Jika kita menargetkan masyarakat umum, maka kita sangat dianjurkan untuk memaksimalkan media sosial Instagram, Facebook, dan Twitter. Pemaksimalan melalui ketiga channel media sosial ini memudahkan Anda mencapai semua lapisan masyarakat.

Namun, jika bisnis kita secara spesifik menargetkan sesama pelaku bisnis (B2B), maka memaksimalkan ada baiknya di samping memiliki website, e-mail bisnis, dan media sosial, baiknya Anda mengupayakan iklan media massa maupun online. Selengkapnya bisa Anda baca dibawah ini.

  1. Iklan Media

Di samping media massa, memasang iklan digital melalui Google Ads dan Facebook Ads juga wajib kita pertimbangkan.

Google Ads dan Facebook Ads memberikan Anda keleluasaan untuk menata segmentasi tampilan iklan kita pada audience sesuai target pasar Anda.

Selain bisa menghemat ongkos pemasaran, tentu iklan Anda akan lebih efektif bukan?

  1. Integrasi teknologi

Tujuan dari strategi pemasaran properti adalah meningkatkan minat customer pada produk anda. Karena itu, jangan pernah sia-siakan customer yang tertarik pada produk anda! Langkah yang sangat penting selanjutnya adalah penampilan produk kamu ke customer. Kita bisa menyewa fotografer handal untuk memperlihatkan produk properti kamu semaksimal mungkin di media umum atau media sosial atau kamu dapat mempertimbangkan memakai VR sebagai wajah dari produk anda.

Virtual Reality (VR) akan menambah integritas bisnis dan memberikan pemahaman mendalam akan produk properti kamu pada customer. Customer dapat menikmati langsung bagaimana kondisi dalam properti kamu dan pastinya kesan yang lebih mendalam. Sayangnya, teknologi VR masih termasuk jarang dan mahal untuk digunakan, tetapi anda bisa mencari jasa penyewaan VR dan pembuatan Augmented Reality dengan harga dan kemudahan yang tepat guna dan tercipta khusus untuk semua pelaku bisnis properti.

Tiga strategi pemasaran properti diatas dapat kamu tambahkan Marketing Gallery PIK 2 untuk menambah penjualan properti anda. Menjual properti pasti memiliki tantangannya tersendiri seiring perkembangan zaman, tetapi dengan strategi yang cepat dan tepat guna tentunya kamu dapat menghemat biaya dan mendapat hasil yang maksimal. Semoga bisnis kamu sukses selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *