Bisnis Himel Terus Berkembang Berkat Marketing Online

Bisnis Himel Terus Berkembang Berkat Marketing Online

TAHUN 2019 merupakan tahun ke enam bagi brand atau merek HIMEL, produk peralatan listrik asal Spains, Eropa dalam kehadirannya di pasar peralatan listrik di Indonesia. Perjalanan bisnis merek HIMEL di Indonesia ini diibaratkan manusia masuk kategori anak-anak. Kehadiran merek HIMEL itu sendiri di Indonesia melalui PT Himel Indoesia selaku pemegang merek atau pelaku binisnya. General Manager PT Himel Indonesia, Prihadi Maxsono kepada Sentra Elektrik, di kantornya, di Gedung Ventura, Jakar ta Selatan menerangkan, walaupun perjalanan bisnis peralatan listrik merek HIMEL di pasar Indonesia baru mau menginjak usia enam tahun, namun pertumbuhan bisnisnya cukup menggembirakan.

Setiap tahun bisnis peralatan listrik merek HIMEL di Indonesia mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Walaupun pada awal- awal kehadirannya pada tahun 2013 belum direspon oleh pasar. Tetapi berkat kegigihan dan kerja keras seluruh tim yang terlibat dalam pengembangan bisnis HIMEL di Indonesia, akhirnya membuahkan hasil yang cukup menggembirakan, papar Prihadi. Prihadi melanjutkan pihaknya terus memperkenalkan merek HIMEL, produk peralatan listri berkulitas dengan harga ekonomis. Upaya memperkenalkan produk yang gencar itu, akhirnya banyak konsumen atau pemilik proyek ter tarik untuk mencoba dan menggunakanproduk peralatan listrik merek HIMEL.

Adapun produk peralatan listrik merek HIMEL yang dipasarkan tersebut, diantaranya seper ti MCB, Contactor, Panel, Stabilizer dan produk lainnya. Produk peralatan listrik merek HIMEL ini,kata Prihadi sejak diluncurkan ke pasar lebih banyak digunakan disejumlah proyek seper ti gedung-gedung perkantoran dan apartemen. Sementara untuk kebutuhan industri,pihaknya sedang menjajakinya. Artinya untuk pasar proyek, produk peralatan listrik HIMEL sudah dikenal dan dipercaya. Selain itu ada beberapa BUMN bidang kontraktor juga menggunakan produk merek HIMEL untuk kebutuhan elektrikalnya pada sejumlah proyek gedung perkantoran maupun apartemen yang dibangunnya. Bahkan BUMN tersebut melanjutkan order kembali produk HIMEL untuk digunakan pada proyek selanjutnya, ujar Prihadi.

Kata Prihadi, setelah dinilai sukses di pasar proyek, manajemen HIMEL melebarkan sayap bisnisnya dengan membidik pasar ritel, yaitu sejumlah toko peralatan listrik di seluruh kota di Indonesia. Dengan dibidiknya pasar ritel ini, diharapkan produk peralatan listrik HIMEL bisa tersebar merata di seluruh pelosok, sehingga masyarakat selaku pengguna akhir akan mudah mendapatkan produk HIMEL yang berkualitas sesuai standar SNI dengan harga ekonomis. Pada tahun 2018 lalu sekitar 200 toko telah menjadi mitra bisnis HIMEL. Bahkan pada tahun 2019, pihak manajemen menargetkan 1.100 menjadi mitra bisnis HIMEL, imbuh Prihadi. Dikatakan Prihadi, walaupun pada 2019 ini merupakan tahun politik yang penuh dengan gonjang ganjingnya, namun tetap optimis pasar produk merek HIMEL bisa tumbuh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Pihaknya kini tengah membidik pasara online setelah melakukan riset ternyata banyak sekali mangsa pasar di dunia online. Pemasaran yang digunakan melalui kontent marketing, video marketing hingga jasa seo handal di semarang yang dipercayanya.

Kami optimis pasar produk peralatan listrik merek HIMEL bisa tumbuh dua digit dari tahun-tahun sebelumnya. Keoptimisan untuk tumbuh dua digit itu bukan tanpa alasan. Karena selama ini pemilik proyek atau masyarakat selaku pengguna akhir, kini lebih ter tarik menggunakan merek HIMEL untuk kebutuhan elektrikalnya. Mereka percaya produk peralatan listrik merek HIMEL kualitasnya handal. Selain itu, harganya pun terjangkau.

Pada kesempatan itu Prihadi mengemukakan, terkait respon pasar terhadap produk HIMEL yang bagus, pihak manajemen pun akan meluncurkan produk baru, yaitu berupa saklar dan stop kontak bergaransi 8 tahun dengan penampilan yang elegan. Dengan diluncurkannya produk baru berupa saklar dan stop kontak ini semakin lengkap kebutuhan konsumen dibidang elektrikal bisa dipenuhi oleh HIMEL, ujar Prihadi. Dia menambahkan, produk baru yang diluncurkan itu, pihaknya optimis dan yakin akan mendapat respon positif dari pasar, yaitu konsumen tertarik untuk membeli dan menggunakan produk saklar dan stop kontak dari HIMEL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *