Aplikasi Untuk Membuat Foto Menjadi Polaroid di HP Android

Dahulu, untuk dapat menciptakan foto polaroid, maka dibutuhkan pula kamera khusus untuk memprosesnya. Namun, kini kamu dapat membuat foto polaroid hanya bermodalkan smartphone yang kamu miliki.

Akhir-akhir ini foto polaroid menjadi populer kembali di kalangan anak muda. Beragam jasa juga kemudian bermunculan, seperti jasa membuat foto polaroid, jasa mencetak foto polaroid dan lain-lain. Padahal, kamu bisa lho melakukannya sendiri dengan menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengubah foto kamu menjadi ke bentuk polaroid.

1. Unfold

Unfold merupakan aplikasi pertama yang kami rekomendasikan. Aplikasi unfold sudah tidak asing lagi bagi kalangan yang sering menggunakan sosial media atau pun mengedit foto. Tidak hanya digunakan pada smartphone android saja, namun Unfold juga dapat digunakan pada hp berbasis iOS atau iPhone.

Selain dapat mengubah foto menjadi ke bentuk polaroid, Unfold juga bisa sekaligus digunakan sebagai aplikasi edit video android. Tersedia banyak filter atau template yang bisa digunakan secara langsung. Namun, untuk mendapatkan filter secara lengkap, kamu perlu membayar sejumlah rupiah.

2. InstaLab

Selanjutnya ada aplikasi InstaLab yang dapat menyulap foto kamu menjadi polaroid dalam sekejap. InstaLab saat ini dapat langsung kamu dapatkan melalui Google Play Store atau App Store untuk pengguna iPhone. Salah satu fitur yang terdapat pada InstaLab yaitu untuk mengubah foto dengan efek vintage, sehingga kamu akan mendapatkan kesan yang berbeda pada foto polaroid tersebut.

3. InstaMini

Diurutan ketiga ada InstaMini yang dikembangkan oleh JP Brothers yang tidak kalah dari dua aplikasi sebelumnya. Setelah menginstall aplikasi InstaMini, kamu dapat menggunakan frame yang disediakan sejumlah sepuluh frame setiap harinya. Jika kamu ingin menggunakan lebih dari jumlah yang disediakan, kamu perlu untuk beralih ke fitur premium.

4. PolyCam

PolyCam merupakan salah satu aplikasi edit foto polaroid android yang cukup banyak diminati. Hal ini terbukti hingga saat ini, aplikasi ini telah dipasang lebih dari satu juta pengguna android sebagaimana yang direview oleh pihak Teknolagi. Aplikasi yang dirilis pada pertengahan 2018 ini memiliki puluhan filter foto yang dapat digunakan, termasuk efek vintage dan retro.

Dengan menggunakan PolyCam, kamu hanya perlu mengatur filter yang diinginkan beserta jenis tekstur yang diinginkan. Setelahnya kamu dapat langsung menyimpan foto tersebut dan membagikannya ke sosial media atau pun mencetaknya langsung melalui printer.

Sekarang kamu tidak perlu lagi repot-repot membeli kamera polaroid khusus hanya untuk membagikannya ke sosial media. Lantas, aplikasi mana yang kira-kira menarik perhatian kamu untuk dicoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *